Cara Memprediksi Harga Bitcoin Naik Apa Malah Turun

Advertisements

Memprediksi Harga Bitcoin – Mulai tahun 2017, Bitcoin dijadikan sebagai mata uang kripto yang memiliki prospek jangka panjang yang sangat menjanjikan.

Beberapa ahli keuangan pun memprediksi harga Bitcoin akan terus melonjak hingga pertengahan 2018 yang mana pelonjakan harga tersebut akan naik secara drastis.

Advertisements

Menurut Tom Lee, harga Bitcoin akan terus meningkat hingga menembus angka 6000 dollar dan bahkan di tahun 2022 diprediksikan harga Bitcoin dapat mencapai angka 25 ribu dollar.

Tentu cukup menggiurkan bukan? Meskipun diprediksi akan terus mengalami kenaikan harga hingga tahun 2022 namun penurunan harga dapat terjadi kapan pun dalam periode waktu yang singkat sehingga Anda harus memperhatikan beberapa faktor yang akan mempengaruhi nilai Bitcoin.

Sebenarnya Apa Sih Yang Mempengaruhi Harga Bitcoin Naik Apa Turun?

Bitcoin merupakan sebuah mata uang kripto digital yang menggunakan teknologi blokchain sehingga akan sangat mustahil diatur oleh nilai atau harga uangnya oleh sebuah instansi, pemerintah hingga penciptanya sendiri. Baca Kumpulan Strategi Membaca Chart Trading Bitcoin Ampuh

Untuk itu, sudah dapat dipastikan bahwa harga nilai uang digital tersebut dipengaruhi oleh  penawaran dan permintaan atau sistem supply demand.

Harga permintaan dan juga penawaran yang dimiliki oleh Bitcoin didasarkan oleh pelaku pasar itu sendiri. Hal ini biasanya disebut dengan konsensus yang sempurna. Konsensus sempurna ini didasarkan pada harga yang tidak diatur oleh siapa pun melainkan diatur oleh pelaku pasar sendiri.

Advertisements

Bitcoin kerap kali dijadikan sebagai solusi pembayaran di era modern yang sangat menguntungkan dengan nilai yang terus menerus melonjak hingga angka yang fantastis.

Hingga kini, prediksi dari Bitcoin akan terus menerus meningkat melebihi angka yang telah berlaku hingga saat ini.

Manfaat dari penggunaan Bitcoin ini dapat dijadikan sebagai media transfer uang dari satu pihak ke pihak lainnya tanpa adanya keterlambatan dan juga biaya yang tinggi dikenakan bagi calon penggunanya.

Hal ini tentu cukup rumit untuk dipahami akan tetapi apabila telah mengerti maka akan sangat mudah sekali dan sederhana untuk digunakan.

Bitcoin telah merebak di kalangan masyarakat modern hanya membutuhkan waktu yang singkat di mana nilai tukar hingga saat ini sebesar 11.800 dollar.

Dengan adanya hal ini menjadikan Bitcoin dijadikan sebagai suatu aset yang memiliki nilai tinggi dan dapat dijadikan sebagai alat investasi yang menjanjikan di masa depan.

Sayangnya, Bitcoin belum memiliki legalitas yang diakui sehingga tidak dijadikan sebagai alat bisnis dengan semua bisnis. Keberadaan Bitcoin masih simpang siur akan tetapi di beberapa negara telah menggunakannya sebagai alat bisnis. Baca Cara Gampang Membaca Grafik Cryptocurrency Cupuk 5 Menit

Bagi Anda yang menjadikan Bitcoin sebagai alat bisnis yang menjanjikan maka harus mengetahui cara memprediksi harga Bitcoin yang dapat berubah kapan pun dalam periode waktu yang singkat meskipun telah diprediksi memiliki peningkatan drastis.