Cara Perpanjang STNK Motor Kredit FIF Dengan Mudah

Advertisements

Sudah tahukah anda bagaimana perpanjang STNK motor kredit FIF? Siapa yang tidak kenal  dengan lembaga pembiayaan FIF? Di era yang serba modern ini keberadaan lembaga keuangan memang bisa anda temukan dengan mudah. Bahkan puluhan lembaga pembiayaan bisa anda temukan. Tetapi apakah lembaga tersebut terpercaya?

Tentu saja tidak semua lembaga pembiayaan bisa anda percaya begitu saja. Tetapi anda tidak perlu khawatir karena dengan menggunakan lembaga FIF atau federal  internasional finance, anda bisa melakukan berbagai macam kredit dengan mudah. Termasuk untuk melakukan kredit kendaraan bermotor anda tersebut.

Advertisements

Mengenal lebih dekat FIF

Sebelum anda mengetahui bagaimana syarat dan cara perpanjang STNK motor kredit FIF, maka anda harus mengenal lebih jauh mengenai lembaga keuangan yang satu ini. FIF atau federal internasional finance sendiri merupakan anak usaha dari Astra dimana bergerak di bidang lembaga pembiayaan baik itu dalam pemberian kredit motor maupun barang-barang elektronik yang anda miliki. Baca Ini Syarat Wajib Bayar Pajak Motor Mobil di Samsat Keliling

Saat ini, tidak sulit untuk menemukan kantor cabang dari FIF ini karena memang hampir di semua kota , anda sudah bisa menemukan lembaga pembiayaan yang satu ini. Bukan hanya itu saja, FIF sendiri juga memberikan kemudahan bagi anda untuk mengetahui bagaimana cara mengecek pembayaran FIF tersebut.

Salah satu pinjaman yang paling banyak diminati oleh masyarakat adalah pembiayaan  untuk kredit motor. Mengingat harga motor tidaklah murah, tidak heran apabila banyak masyarakat yang menempuh jalan untuk mendapatkan bantuan kredit dari lembaga pembiayaan yang satu ini guna untuk mendapatkan motor untuk membantu beraktivitas.

Advertisements

Bagaimana cara memperpanjang STNK motor kredit FIF

Apabila anda sudah mempunyai motor anda dari kredit FIF, pastinya ada beberapa hal yang harus anda alami bukan? Salah satunya adalah ketika harus melakukan perpanjang STNK  motor anda tersebut. tetapi bagaimana cara perpanjang STNK motor kredit FIF? Sebenarnya, cara untuk memperpanjang STNK tersebut tidaklah sulit. Berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan. Baca Kisaran Biaya Mengurus BPKB yang Hilang Balik Nama Sendiri

  1. Datang ke kantor FIF yang terdekat di kota anda.
  2. Apabila anda melakukan pembayaran di luar tempo kredit, maka anda wajib untuk melunasi denda terlebih dahulu.
  3. Membawa dokumen berupa STNK asli
  4. Membawa KTP asli dan masih berlaku.

Jika sudah maka pihak FIF akan memberikan fotokopi BPKB kepada dan surat kuasa yang bermaterai. Nah, BPKB ini selanjutnya bisa anda bawa ke kantor samsat untuk melakukan  perpanjang STNK dan perlu anda perhatikan apabila anda harus menyiapkan sejumlah uang terlebih dahulu.

Keuntungan kredit Motor di FIF

FIF memang menjadi salah satu tempat kredit motor yang banyak diminati oleh masyarakat. Hal ini bukan tanpa alasan karena FIF menawarkan sejumlah kelebihan bagi anda, diantaranya adalah

  1. Proses pembiayaan sepeda motor yang anda inginkan lebih mudah karena anda tidak perlu untuk mengurus dokumen sendiri karena FIF siap untuk melayani anda.
  2. Tidak hanya itu saja, proses untuk melakukan kendaraan bermotor pun juga cukup mudah. Pasalnya, dokumen yang anda butuhkan hanyalah KTP dan kartu keluarga saja.
  3. Anda juga diberikan kebebasan untuk melakukan angsuran bulanan anda mulai dari kantor cabang, kantor post hingga minimarket.
  4. Dengan bekerja sama membeli motor dengan lembaga pembiayaan FIF, maka akan lebih aman karena kendaraan anda akan mendapatkan proteksi yang penuh.

Baca Solusi BPKB dan STNK Hilang Bersamaan Apakah Bisa Diurus Kembali

Tak bisa dipungkiri apabila banyak orang yang masih bingung bagaimanakah syarat yang harus dibawa untuk memperpanjang STNK melalui kredit FIF. Tetapi anda tidak perlu khawatir, cara perpanjang STNK motor kredit FIF diatas bisa menjadi referensi anda.