Syarat Minta Fotokopi BPKB di Leasing Untuk Memperpanjang STNK

Advertisements

Syarat minta fotokopi BPKB di leasing, ternyata belum begitu dipahami oleh masyarakat. Padahal sangat penting bagi anda untuk mengetahuinya. Untuk melakukan perpanjangan STNK, BPKB memang menjadi syarat yang wajib untuk anda bawa baik itu asli maupun yang salinannya. Tetapi yang menjadi pertanyaannya, bagaimanakah jika BPKB ternyata masih berada di leasing.

Pastinya banyak orang yang bingung bukan bagaimana persyaratan yang harus dibawa agar bisa mendapatkan salinan BPKB tersebut. terlebih lagi bagi anda yang baru pertama kali akan menghadapinya. Tetapi  anda tidak perlu  khawatir, karena anda bisa langsung  menyimak ulasan yang ada dibawah ini.

Advertisements

Bagaimana cara minta salinan BPKB ke leasing

Sebenarnya untuk mendapatkan salinan BPKB yang masih ada di leasing tersebut tidaklah sulit bagi anda. Adapun beberapa hal dan syarat minta fotokopi BPKB di leasing penting yang wajib untuk anda bawa diantaranya adalah sebagai berikut. baca Ketahui Hak dan Kewajiban Pemotongan PPh Pasal 21

  1. Anda bisa langsung datang ke tempat leasing dimana anda melakukan kredit motor tersebut.
  2. Anda bisa membawa STNK asli dan salinannya
  3. Membawa KTP asli dan salinannya
  4. Anda wajib membayar biaya admin sebesar 20.00 ribu rupiah
  5. Kemudian dari pihak leasing pun akan segera memberikan salinan BPKBnya dan surat keterangan pengantar yang berguna untuk anda.

Apakah cara diatas membingungkan anda terutama anda malas untuk membawa syarat minta fotokopi BPKB di leasing ? Anda tidak perlu khawatir, pasalnya anda bisa  menguruskan perpanjang STNK tersebut dengan  leasing. tetapi untuk anda yang menggunakan cara ini, maka anda wajib  untuk mengeluarkan  biaya yang lebih.

Syarat melakukan perpanjang STNK

Jika sudah mendapatkan salinan BPKB motor dari pihak leasing, maka anda  wajib untuk menyiapkan beberapa persyaratan BPKBnya, langsung saja berikut ini persyaratan yang harus anda penuhi. Baca Cara Perpanjang STNK Motor Kredit FIF Dengan Mudah

Advertisements
  1. Membawa STNK asli dan salinan, masing-masing 1 lembar.
  2. Membawa KTP asli dan salina, masing-masing 1 lembar.
  3. Membawa BPKB asli dan fotokopi, masing-masing 1 lembar, karena disini anda hanya diberikan BPKB, maka pastikan BPKBnya sudah dilegalis
  4. Motor yang ingin dibayar pajaknya.

Prosedur memperpanjang STNK

Apabila persyaratan diatas sudah anda penuhi, maka langkah berikutnya adalah mengetahui bagaimana prosedur untuk memperpanjang STNK tersebut. adapun beberapa  prosedur pentingnya diantaranya adalah.

  1. Pengecekan fisik kendaraan

Apabila anda sudah sampai di samsat terdekat di kota anda, maka anda bisa langsung mengunjungi bagian loket pendaftaran cek fisik dan ambillah nomor antrian. Cek fisik ini sendiri tidak akan dikenakan biaya.

  1. Validasi hasil cek fisik

Apabila cek fisik kendaraan sudah selesai, maka anda bisa memberikan hasil cek fisik beserta dengan STNK yang asli ke bagian legalisir hasil cek fisik  ke loket.

  1. Mengisi formulir perpanjang STNK

Langkah yang berikutnya, anda bisa langsung mengisi formulir untuk memperpanjang STNK yang anda miliki tersebut. pertama, anda bisa langsung mengambil dan mengisi formulir pendaftaran di bagian pengambilan formulir STNK.  Adapun  beberapa data yang harus anda isi didalam formulir tersebut.

  1. Membayar pajak

Terakhir, berkas-berkas yang anda miliki mulai dari berkas cek fisik yang sudah dilegalisir maupun formulir pendaftaran bisa dijadikan menjadi satu. Anda bisa memberikan semua berkas tersebut ke loket pembayaran.  Terakhir anda bisa segera membayar pembuatan perpanjang STNK anda tersebut. Baca Mudah Balik Nama Mobil Tapi BPKB Masih di leasing

Demikian  bagaimana prosedur untuk pembuatan STNK yang perlu untuk anda ketahui.  Sampai disini, anda sudah mengetahui apa saja syarat minta fotokopi BPKB di leasing bukan.